Inilah Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas yang Merenggut Nyawa 9 Orang berikut Identitas Korban


Kecelakaan lalu lintas di jalan umum Medan-Sidikalang di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Sidikalang, Dairi, merenggut nyawa sembilan korban jiwa pada Senin (2/2/2017). Ada penumpang yang hidup, namun terkait identitasnya masih dalam tahap konfirmasi.

Peristiwa itu terjadi karena satu unit Toyota Avanza masuk gorong-gorong sekitar pukul 16.00 WIB

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan peristiwa memilukan tersebut terjadi saat Lamsir Banjarnahor (32) warga Tanjungmorawa, mengendarai kendaraan tersebut menuju Sidikalang dengan kecepatan tinggi.


Kondisi jalan yang sempit dan menikung serta aspal jalan yang rusak membuat kendaraan tersebut tidak mampu berhenti secara sempurna.

Alhasil, mobil menghantam beram jalan lalu terbalik

"Akhirnya mobil masuk ke dalam gorong-gorong yang memiliki kedalaman lima meter dari permukaan jalan," katanya, Selasa (3/2/2017).

Mobil dan jenazah korban kecelakaan lalu lintas saat divakuasi dari gorong-gorong di jalan umum Medan-Sidikalang, Sumbul, Dairi, Sumatera Utara, Senin (2/1/2016). (Tribun-Medan.com/ Joseph Ginting/ HO)

Akibat kejadian itu, pengemudi mobil langsung tewas di tempat, delapan penumpang juga turut mengembuskan nafas terakhir.

Nama penumpang di antaranya, Joya Banjarnahor (9 bulan), Ardino Banjarnahor (13), Yesi Banjarnahor (13), Renwenti Banjarnahor (12), Pranata Banjarnahor (4), Fani Banjarnahor (5),  Furida Turnip (30) Endang (35).

Sedangkan penumpang yang selamat adalah Herlina Banjarnahor (18) Dona Ria Banjarnahor (15), Elfrida Tamba (46).


Rina mengatakan sekitar pukul 01.30 WIB, ke sembilan jenazah telah diserahkan oleh Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga kepada ahli waris korban Darwin Banjarnahor untuk dibawa ke rumah duka di Desa Bakara, Kabupaten Humbahas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dit lantas Polda dan rencananya tim TAA Sitlantas yang akan dipimpin oleh Kasubdit Gakkum," katanya.

Polisi melakukan evakuasi mobil dan jenazah para korban tewas.

Share it :

Related Posts