Pria Ini Masukkan Seekor Ikan Beku ke Dalam Bak Air Hangat, yang Terjadi Selanjutnya Bikin Terkejut


Pernahkan Anda membayangkan ketika ada di dalam suhu dingin, tubuh kita kemudian membeku. Hal itu bisa saja terjadi jika kita sedang berada di pegunungan salju dengan cuaca dibawah 0 derajat celcius.

Misalnya saja ikan yang disimpan di dalam freezer, pasti akan membeku dengan cepat. Dikutip dari laman Wittyfeed, ada beberapa hewan berdarah dingin yang bisa menyesuaikan suhu tubuhnya sesuai dengan lingkungan.

Ikan menjadi salah satu contoh hewan yang berdarah dingin. Jenis hewan ini ternyata memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dalam kondisi beku melalui proses yang disebut mati suri.


Seperti yang kita ketahui, mati suri adalah proses yang mengurangi laju pernapasan, suhu tubuh dan metabolisme yang lambat untuk ikan.

Penasaran dengan teori tersebut, seorang blogger asal Rusia, Dmitry, mencoba bereksperimen dengan seekor ikan. Untuk menghasilkan kemampuan hibernasi alami ikan, Dmitry membenamkan ikan mas dalam ember es kering dan membiarkannya membeku.


Ikan tersebut kemudian dibiarkan selama sekitar 20 detik di dalam wadah berisi es. Setelah itu Dmitry bersama dengan co-host nya menjatuhkan ikan kembali ke dalam tangki air hangat.

Ikan yang sudah membeku dan berwarna putih itu perlahan mulai kembali ke warna aslinya, hitam. Namun ia tetap tidak bergerak. Hal itu membuat beberapa orang di sekitarnya harap-harap cemas.

Namun setelah beberapa menit kemudian, ikan tersebut tampak mulai bernapas dan bergerak. Semakin lama, ikan itu kemudian mulai berenang!

Tentu saja hal itu membuat semuanya merasa lega. Zhi hanya bercerita jika asistennya itu adalah seorang wanita. Suatu hari, ia kaget bukan main.

Ketika sampai di rumah, ia melihat ada sesuatu yang tersaji di atas meja. Sebelumnya, ia memang memerintahkan sesuatu pada perempuan itu.


"Aku menyuruhnya untuk memasakkan ikan segar yang ada di rumah sebagai menu makan malam" jelas Zhi.

Rupanya perintah sang majikan diartikan lain oleh pembantu tersebut. Zhi ingin marah, namun kemudian ia tersadar perintahnya mungkin tak cukup jelas untuknya.

Betapa tidak, hidangan ikan yang tersaji di meja makan adalah ikan hias jenis Luo Han yang dipelihara di akuariumnya.

Yang kita ketahui, ikan Luo Han adalah ikan hias. Tak ada yang pernah menggunakan ikan Luo Han untuk dikonsumsi. Kebanyakan ikan ini juga punya harga yang tak sembarangan.

"Aku marah, tapi aku tak bisa menyalahkannya juga,"

"Mungkin perintahku kurang jelas untuknya"

Zhi pun menanyakan hal ini pada netizen.

"Haruskah aku marah padanya?"

Jawaban netizen pun beragam.

Shazwina Zee: Mungkin hanya ikan itu ikan segar yang ada di rumah. Lagipula, dimana kau menaruh ikan segar di rumah? Memang kau tak bisa menyalahkannya.

Paul Chuah: Setidaknya dari hal ini kita bisa belajar. Sebuah instruksi harus jelas dan harus ia mengerti dengan orang yang berbeda bahasa. 
Titian Sumarni Ambarita: Kurasa ini dua ikan yang berbeda.

Eugene Lee Youjin: Hmm, bagaimana rasa dahi Luo Han? Ke Yi Yong: Untung kau tak punya koi jepang. Seperti apa ya rasanya makan ikan mahal?.

Lihat videonya di sini:


Share it :

Related Posts