(VIRAL) Pria Kekar Dekati Pengemis lalu Raup Semua Uang di Dalam Pecinya, Kenapa Tidak Diteriaki?


Entah apa yang merasuki pikiran seorang pengendara motor yang tega mencuri uang pengemis di pelataran SPBU Antasari, Bandar Lampung, Rabu (4/1) siang.

Pasalnya pria berkaus putih tersebut diduga mencuri uang dari wadah uang milik pengemis yang diduga tengah tertidur.
Aksi pria yang menggunakan motor Honda Verza tersebut diabadikan Sangun Bani, seorang warga Bandar Lampung yang kebetulan tengah berada di dalam mobil di lokasi SPBU.
Bahkan Sangun Bani menggungah beberapa foto aksi pria tersebut ke laman facebook pribadinya.
Dalam laman facebooknya, Sangun Bani menggungah delapan foto aksi dugaan pencurian disertai keterangan.
"Orang ini mengambil uang pengemis yang sedang tertidur di depan SPBU di Jalan Antasari Bandar Lampung, kejadiannya sekitar jam 12.45 Wib," tulis Sangun Bani.
"Tolong sebarkan, ada nopolnya di motor yang dikendarainya," sambungnya.
Sejak diunggah, foto tersebut mendapat sejumlah komentar miris dari netizen.
Minak Mak Khadin Tangih: Badan atletis,tongkrongan oke gile,tapi kelakuan nya,,,
Mujiyo Kurniawan: Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Masih untung uang yg diambil (kalau memang benar), gmn kalo pengemisnya, dan dibawa ke dinas sosial. Lihatlah, duduk di pinggir jalan begitu, itu kan membahayakan diri sendiri dan orang lain
Meski demikian, ada pula yang memberi komentar tidak percaya dengan aksi yang disebut Bani mencuri uang milik pengemis.
Mas Tohari: Seharusnya tdk ditulis di fb kalo waktu itu anda bertindak mencegah. Mlh nyelfiin si maling. Menurut sy ini TINDAKAN BODOH. toh anda cukup "TERIAK MALING" Pasti KELAR TUH Si kaos putih yg menurut anda maling. Dalam stts ini (sttsmu) anda juga harus membuktikan bahwa dia maling (andai saja dia ditangkap atas tuduhan sebagaimana sttsmu). Selip selip anda yg kena... Maaf Bro... Ini pembelajaran menurutku. Maaf ... Jangan tersinggung. Kalau nggak suka, del aja komen ini. Tq.
Refrilly Gustiana: KENAPA GAK DI TANGKEPPP ITU ORANG? KENAPA CUMA DI FOTO LALU DI POSTING.. KAN ANEHHHHHHHHH... UUUHHHHHHHH
Romi Rinando: mohon maaf pak kenapa sudah dua jam bapak di sana, tapi tidak ada fto saat pria tersebut mengambil uang?
Akun Andhika Pratama Putra menulis: Kenapa gak anda tangkap?? Kenapa malah anda foto?? Biar eksis bro??
Buai Unyei: Bukan dukung yg mencuri..cuma ada beberapa hal yg janggal.
Pertama dari sekian banyak foto gx ada 1 foto pun yg membuktikan bahwa org trsbt mengambil uang dri dlm kopiah pengemis.
Kedua ada banyak pengambilan sesi foto tapi kenapa susah untuk berteriak maling klo emank udh liat jelas di depan mata..padahal posisi di spbu sedang ramai kan katanya.
Ketiga apa kalian bisa percaya tanpa adanya bukti yg akurat jika kalian benar2 ingin berprasangka baik bukan berprasangka buruk..jgn hanya mendengar penjelasan dri 1 org bahwa dya ambil uang lalu qta jg ikut berprasangka buruk tanpa bukti..
Akun Khaja Muda Say Saka mempertanyakan foto saat aksi pengambilan uang, juga mempertanyakan Bani yang kenapa malah tidak membantu pengemis itu dengan turun dari mobilnya.
"Ada, udah pasti diambil? Waktu pengambilannya kenapa tidak difoto? terus kenapa bapak tidak turun dari mobil dan mengejarnya? Apa betul diambil atau dia memberi uang yang besar tapi ngambil kembaliannya? Mari kita tunggu beritanya" tulisnya.
"Saat itu saya sudah hampir dua jam berada di dalam mobil untuk menunggu. Saya liat banyak sekali pengendara yang keluar SPBU memberikan sedekahnya kepada pengemis tersebut," imbuhnya.

Mastah Abal Abal: BUKANNYA MAU BELAIN YANG PAKE MOTOR YA.... ITU KAMERAMEN BISA AMBIL BANYAK FOTO ORANG ITU, BAHKAN BISA AMBIL FOTO DARI BELAKANG YANG NAMPAK PLAT NOMOR, TAPI PELAKU MALAHAN NGGA BISA AMBIL FOTO WAKTU PELAKU AMBIL UANG PENGEMIS.... COBA MASING-MASING BERPIKIR LOGIS DAN JANGAN LANGSUNG PERCAYA KALIMAT DIATAS.... BISA JADI KEJADIANNYA LAIN.... FOTO YANG JANGGAL ADALAH FOTO DARI BAGIAN BELAKANG MOTOR YANG SEOLAH INGIN MENUNJUKKAN PLAT NOMER MOTOR YANG BERSANGKUTAN...TAPI UNTUK APA ? CUMA UNTUK BULLY MEDIA ATAU MEMPERMALUKAN ORANG ? OK, SILAHKAN DIPIKIR SECARA LOGIS DARI BEBERAPA FOTO DIATAS.... SANG KAMERAMEN BISA BERPINDAH SECEPAT KILAT MEMOTRET MOTOR TERSANGKA DARI BELAKANG....
Deni Setiawan: Saya tahu daerah itu dan jika diperhatikan jarak kendaraan anda dengan pencuri itu sangat dekat bahkan teramat sangat dekat pertanyaannya kenapa anda tidak teriak? Kenapa anda diam?? Saya sangat paham bahwa Kondisi SPBU disana sangatlah ramai dan tidak pernah sepi, Padahal cukup diteriakkkan saja dia pasti tertangkap oleh massa, asumsi saya cuma 2 hal, pertama anda penakut tidak mau teriak padahal kebatilan ada didekat anda bahkan sangat dekat, dan yang kedua anda hanya ingin memfitnah pengendara motor dengan tidak menampilkan foto pencuri yg sedang mengambil uang si pengemis, wallahu alam
Dian: Anehhh.. Bapak ada di tkp kenapa bapak tidak bertindak apa-apa, kok hanya sekedar di foto saja, dan tidak ada juga fotonya yg memperlihatkan dia mengambil uang pengemis itu.
Indra Utama Putra: yang ngatain si sangun bani penakut, gua mau tanya emang lu orang kalau posisi dia berani teriak atau tangkap tu orang, zaman sekarang kita nggak tahu siapa orang baik siapa orang jahat cuma dari penampilan kalau kalian tidak punya solusi setidaknya jangan menyalahkan orang lain, dengan memposting ini pun sudah beresiko bagi sangun bani
Ada pula yang berkomentar cuek.
Pemain Tumbai: Mngkin dia lafar ah biarkn saja
Atas komentar-komentar tersebut, Sangun Bani menulis demikian: Kan sdh sy jelaskan, awalnya sy khusnudzon bhw ybs akan memberikan sodaqoh. Krn banyak sekali yg turun dari mobil/motor utk meletakkan sodaqohnya di peci si pengemis. Mknya sy terkejut ketika pria bermotor tsb malahan merampas seluruh duit yg berada di peci pengemis tsb.
Sangun Bani: Maksud sy di TKP selama 2 jam bukan utk menunggu yg maling itu. Tp sy di TKP parkir menunggu istri, kebetulan sy parkir didepannya ada pengemis, jadi selama 2 jam sy melihat.aktifitas orang.yg simpati dng memberi sodaqoh.
Kebetulan yg sy liat.selama 2 jam itu sangat banyak yg memberi sodaqoh. Sy tidak menyangka kalau orang kaos putih tsb akan mengambil duit si pengemis.makanya saat tangannya meraup duit yg ada dipeci tdk.sempat sy.foto.
Setelah dia akan berlalu dari sipengemis barulah sy foto, keliatannya ybs curiga krn HP sy.pakai blitz, mknya ybs kembali lg kearah mbl sy.utk memastikan apakah ada yg melihat.aktifitasnya. Setelah.dia tau.ada yg memantau,.dia.cepat2 kabur.kearah.villa citra.
Sangun yang dikonfirmasi Tribun melalui laman facebooknya membenarkan status di Facebooknya.
Sangun menjelaskan, si pria tampak berupaya melihat dari dekat apakah pengemis tersebut tertidur.
Setelah merasa yakin, kata Bani memprediksi, dia raup semua uang yang ada di dalam peci lalu dia masukkan ke saku kiri.

Share it :

Related Posts